Polda Metro Jaya menyebar nomor personel kepolisian yang dapat dihubungi oleh masyarakat untuk melaporkan kerumunan yang melanggar protokol Covid-19.

"Laporkan kepada kami jika menemukan kerumunan orang melanggar protokol Covid-19. Bisa menghubungi ke nomor kami +6282216666911," tulis akun @TMCPoldaMetro sejak 24 September lalu.

Hingga diakses pada Sabtu (14/11), unggahan tersebut sudah dikomentari sebanyak 232 kali dan disukai oleh 175 akun.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan bahwa masyarakat masih dapat melaporkan apabila terdapat kerumunan selama pandemi Covid-19.

"Iya betul, untuk melaporkan apabila terjadi pelanggaran protokol kesehatan," ucap Fahri saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (14/11).

Sejumlah warganet memberikan responsnya dengan menyampaikan beberapa peristiwa yang mengundang kerumunan di antaranya acara oleh petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.



Fahri menuturkan setelah laporan diterima oleh, nantinya kepolisian akan menerjunkan personel untuk menindaklanjutinya di lapangan untuk memberi imbaun dengan cara preemtif dan preventif.

Namun demikian, nantinya laporan juga akan diteruskan ke pihak Pemprov DKI Jakarta atau pemerintahan daerah lainnya. "Karena tindakan represif yang dikedepankan adalah Satpol PP," pungkas dia.[] 

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya