GELORA.CO - Hujan deras mengguyur Kota Bandung sejak sore hari hingga malam. Akibat hujan deras, ada 25 titik dilaporkan terjadi genangan hingga banjir.
Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung Didi Ruswandi disebutkan ada 25 titik genangan dan banjir di Kota Bandung pada Kamis (24/12/2020).


Dari laporan tersebut banjir terjadi di 7 titik Bandung. Sedangkan sisanya berupa genangan. Adapun ketujuh titik tersebut di antaranya Jalan Kopo (Citarip), Jalan Cibaduyut (terowongan batas kota), Jalan Pasirkoja (exit tol), Jalan Pagarsih, Jalan Setrasari, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur) dan Jalan Sukagalih gang Sukabakti I.

"Untuk banjir ketinggian air dari 30 sentimeter sampai 50 sentimeter. Yang 50 sentimeter di Jalan Dr Djunjunan," ujar Didi

Didi menuturkan banjir yang terjadi disebabkan beberapa faktor. Mulai dari luapan sungai hingga dari drainase. Sementara dari tujuh titik banjir, air yang masuk ke pemukiman warga terjadi di Jalan Sukagalih.


Sementara untuk genangan, terjadi di 18 titik. Adapun ketinggian genangan dari mulai 10 sentimeter hingga yang tertinggi 25 sentimeter.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur Kota Bandung sejak sore. Akibatnya banjir mengepung Kota Bandung.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya