GELORA.CO - Masih ingat dengan laporan pilot di Amerika Serikat (AS) yang melihat pria terbang dengan jetpack? Kini aksi pria itu berhasil diabadikan dalam video.

Pada September 2020, dua orang pilot yang menerbangkan pesawat dari Bandara Los Angeles melaporkan pada Air Traffic Control (ATC) bahwa mereka melihat pria dengan jetpack terbang di ketinggian 3.000 kaki.

Sebulan kemudian, tepatnya pada pertengahan Oktober 2020, laporan serupa kembali diterima. Namun yang ini lebih luar biasa sebab pria berjetpack itu terbang di ketinggian 6.000 kaki.

Karena dikhawatirkan mengganggu kegiatan penerbangan, FBI pun sampai turun tangan untuk melakukan investigasi.

Selang 4 bulan sejak laporan pertama diterima, baru-baru ini seorang pilot berhasil merekam aksi pria berjetpack itu dalam bentuk video yang diunggah di akun Instagram @slingpilotacademy.

Dalam video itu terlihat sesuatu yang berwarna hitam, terbang dengan posisi vertikal. Namun caption postingan itu mengatakan, selain jetpack, benda yang terbang itu bisa jadi merupakan drone atau objek lainnya.

Objek itu sendiri terekam kamera pada ketinggian sekitar 3.000 kaki di atas Palos Verdes yang terletak di dekat Pulau Catalina, AS.

Akun itu menjelaskan, sebenarnya pria terbang menggunakan jetpack itu bukanlah hal mustahil. Sebab di dekat Los Angeles memang terdapat pabrik jetpack.

Hanya saja, mereka meminta agar kegiatan terbang menggunakan jetpack ini diuji legalitasnya. Mengingat beberapa kali pilot melaporkan temuan tersebut dan dapat menyebabkan gangguan pada lalu lintas udara.


Sementara itu, netizen memberikan komentar beragam dari temuan ini. Banyak juga yang ingin menjajal terbang menggunakan jetpack.

"Menantikan pekerjaan seperti itu pada 2030," kata akun hanadahmed****

"Aku, suatu saat nanti," ujar akun cornerstonehome*******

Nah, kalau traveler, apakah percaya dengan pria terbang menggunakan jetpack dan ingin mencobanya? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya!


0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya