GELORA.CO -Aksi blusukan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, yang mengunjungi masyarakat pinggiran dan berdialog dengan kalangan pemulung di kawasan kali Ciliwung beberapa waktu lalu turut menarik perhatian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

"Apa yang dilakukan Bu Risma sebagai Menteri Sosial itu yang ditunggu-tunggu masyarakat kalangan bawah," kata Prasetio dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (30/12).



Menurutnya, kegiatan turun ke masyarakat memang salah satu tugas dari Kementerian Sosial. Terlebih lagi saat ini banyak masyarakat yang terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19).

"Apa yang dilakukan Bu Risma sudah sangat baik karena bagaimanapun orang-orang kolong jembatan yang ada itu adalah orang-orang yang terpinggirkan," sambungnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga meminta agar Risma dapat memastikan kesejahteraan seluruh masyarakat mulai dari kelas menengah ke bawah.

"Bukan berarti bahwa hanya orang-orang yang hidup di bawah kolong jembatan sebagai kelompok marginal, tapi semua kelompok atau orang-orang yang tingkat kesejahteraannya di bawah garis kehidupan yang layak. Dan Bu Risma, Kemensos, harus memastikan itu," pungkasnya.

Pada hari pertamanya bertugas sebagai Mensos, Risma langsung tancap gas dengan meninjau kondisi pemulung yang tinggal di kawasan kali Ciliwung, Matraman, pada Senin kemarin (29/12). Risma pun mengajak para pemulung untuk mau dipindahkan ke tempat yang lebih layak. (RMOL)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya