Sebanyak 6 orang anggota Laskar Pembela Islam (LPI) masih hilang usai terjadi peristiwa pengadangan dan penembakan terhadap rombongan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di dekat pintu Tol Karawang Timur, Senin dinihari (7/12).

Ketua FPI Ahmad Shabri Lubis menjelaskan bahwa kejadian tersebut bemula saat Habib Rizieq bersama dengan keluarga, termasuk cucu yang masih balita, akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi.

Dalam perjalanan menuju lokasi pengajian tersebut, rombongan diadang oleh sekelompok orang tak dikenal. Merka mengadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga.

“Hingga saat ini para pengadang berhasil melakukan penembakan dan 1 mobil berisi 6 orang laskar masih hilang diculik oleh para preman OTK bertugas operasi,” tegasnya kepada wartawan sesaat lalu.

Ahmad Shabri meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar keenam orang laskar yang diculik bisa diberi keselamatan.

Sementara itu, dia juga meminta doa agar Habib Rizieq tetap diberi keselamatan. Pasalnya, usai penyerangan tersebut terjadi, FPI langsung merahasiakan keberadaan Habib Rizieq demi keamanan.

“Demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan,” tegasnya.

“Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 orang laskar yang hilang diculik,” demikian Ahmad Shabri.(RMOL)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya