Peristiwa perampokan disertai kekerasan yang terjadi di dalam angkot Morina 81 mngakibatkan  Tiara Handayani gadis berusia 17 Tahun, warga Jalan Banteng Baru Labuhan Deli sekarat.  

Pasalnya ia mengalami  luka dan benturan pada bagian kepala dan kini masih  dirawat di Rumah Sakit Medika Tanjung Mulia Medan.

Tiara masih terbaring hingga elasa (1/12) di Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Lantai Dasar Rumah Sakit Medika, Medan. Sejauh ini, menurut Raudah yang juga masih keluarga korban, Tiara memang sudah mulai bisa berbicara.

“Semalam itu dia koma, sekarang sudah bisa ngomonglah. Dia mau dirujuk ke rumah sakit lain karena di Mitra Medika enggak ada bagian saraf ,”Ujar Raudah.

Menurut Rauda, Tiara dirampok pada saat menumpangi Angkot Morina 81 bersama teman prianya Junaedi (29) Warga. Ketika itu, tepatnya Sabtu (28/11) malam  sekitar  Pukul  21.00 WIB. Di mana ia hendak pulang ke rumahnya dari rumah kakaknya di Gang 14 Menuju Benteng Baru Labuhan.

Setelah melintas di lokasi di depan Rumah Sakit PHC, Tiara tiba-tiba ditodongkan pisau empat kawanan pria yang berada di dalam angkutan tersebut. Kemudian, ditendang ke luar angkot.

Hal serupa dilakukan kepada Junaedi temannya. Junaedi hingga saat ini juga masih koma di Rumah Sakit Medika dan mengalami patah tangan serta luka-luka pada sekujur tubuh.

Sejauh ini, kata Raudah keluarga Tiara telah membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan. Dan Polisi telah meminta visum dari rumah sakit bersangkutan. 

Petugas Medis di Rumah Sakit Tiara belum memperkenankan pihak-pihak lain berhubungan dengan Tiara karena mengingat pemulihan kesehatannya.

Kata Raudah, hingga saat ini Tiara masih terkendala biaya berobat. Apalagi, Tiara tidak memiliki BPJS dan masuk ke Rumah Sakit Mitra Medika dengan statys pasien umum.

“Tiara tidak punya BPJS, ini adalah rumah sakit ke-2 tempat dia dirawat setelah sebelumnya dibawa ke Rumah Sakit PHC Belawan Sabtu lalu,”sebut Raudah.

Raudah berujar, rencananya Tiara akan dirujuk ke Rumah Sakit Royal Prima Medan, karena di Rumah Sakit Mitra Medika dinyatakan tidak ada penanganan khusus saraf. 

Namun,  karena kesulitan dan tak mampu membayar biaya Rumah Sakit Mitra Medika belum mengijinkan Tiara untuk keluar dari sana. Sumber: TribunNews.Com

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya