GELORA.CO -  Satgas Covid-19 menemukan sebanyak 3.000 orang warga negara asing yang masuk ke Indonesia sejak pandemi melanda bulan Maret, positif Covid-19.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19, Doni Monardo mengatakan, pihaknya akan memperkuat protokol kesehatan di Indonesia.

"Jadi ada puluhan ribu yang datang dari berbagai negara sejak Maret. Ternyata terjaring hampir 3.000. Tepatnya saya tak hafal, mungkin 2.700-an, 2.800-an. Hampir 3.000 orang terjaring positif Covid-19," kata Doni Monardo dalam video virtual, Kamis (24/12/2020).

Doni melanjutkan, peningkatan kasus positif Covid-19 terjadi sejak liburan yang lalu. Namun jika diperhatikan, angka kesembuhan dibandingkan dengan yang positif per hari itu jauh lebih banyak. Hal itu menyebabkan kasus aktif mengalami peningkatan.

"Jadi ini tantangan yang cukup besar bagi kita. Bapak Presiden dalam beberapa rapat terakhir di Istana telah memberikan perintah kepada KPC PEN dan semua jajaran Satgas untuk memastikan kesiapan rumah sakit di seluruh provinsi,” jelasnya. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya