Sitkom Bajaj Bajuri kembali viral dengan episode lawasnya yang dinilai sangat relate dengan kejadian saat ini. Video lawas tersebut menyinggung soal hukuman mati bagi para koruptor yang menyalahgunakan dana bencana alam.

Diunggah oleh akun Twitter @outofcontextbjr, video tersebut memperlihatkan percakapan antara Emak, Oneng dan satu ibu yang hingga kini belum kami ketahui ia siapa.

Ibu yang mengenakan baju berwarna kuning bunga-bunga tersebut memberitahu kepada Emak dan Oneng bahwa ada instruksi presiden yang mengatakan bahwa orang yang korupsi dana bencana alam akan dihukum mati.

"Instruksinya barang siapa yang menyalahgunakan dana bencana alam dalam bentuk apapun pasti akan dijatuhi hukuman mati," ujar ibu tersebut.

Mendengar instruksi presiden tersebut, si Oneng pun langsung ketakutan.

"Tuh kan Emak, Oneng sudah bilang jangan main-main dengan dana itu," sahut Oneng.

Video ini pun viral dan telah ditonton 731.7 ribu kali hingga berita ini tayang. Bahkan video ini mendapatkan 14 ribu retweet, 31 ribu likes dan ratusan komentar.

"Dan tersangkanya pun dari partainya si oneng," tulis akun Twitter @SiBokongBesi.

"Si Oneng bisa nasihatin emaknya tapi sayangnya si Oneng gak bisa nasihatin rekan sesama kadernya.," sambung akun Twitter @lafennassya.

"ancaman sih hukuman mati, ketok palu-nya paling 2 tahun," lanjut akun Twitter @aganurcholis_.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya