GELORA.CO - Siapa sih yang tak sedih bila harus berpisah dengan ibu, apalagi tak dapat berkumpul di rumah dalam waktu yang cukup lama. Seperti rekaman video viral ini, yang dibuat oleh pemuda bernama Dendy Harun pada akhir Oktober 2019.

Video viral itu kemudian diunggah kembali oleh akun @kegoblogan.unfaedah hingga viral.

Dalam video itu terlihat Dendy sedang melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya. Dirinya pergi dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

"Akhirnya bisa pulang kampung lagi, see you mom," ujarnya di video.

Sesampainya di rumah kemudian Dendy segera menelpon sang ibu. Dia kemudian berbicara seolah-olah sedang mengirim paket dan memberitahukan pada ibunya bahwa kurir paket darinya sudah sampai di depan rumah.

"Kurir yang ngirim paket, coba mama (ke depan: RED)," ucap Dendy pada sang mama.

"Kurirnya sudah datang?," tanya ibunya.

"Iya di depan katanya, coba mama keluar," jawab lagi Dendy.

Seketika saat sang ibu keluar, ia pun kaget melihat ternyata anaknya pulang. Sambil tertawa dan tersenyum dia berjalan ke arah anaknya.

"Di tokoi aku ya (kau bodohi aku ya: RED)," ujar sang ibu beberapa kali.

Ibu Dendy nampaknya tak percaya bahwa anaknya pulang ke rumah. Dia pun terlihat senang sambil berusaha memukul anaknya.

Ibu yang kaget anaknya pulang ke rumah (instagram.com/dendyharun)

Di akhir video tampak sang ibu malah menangis sambil berpelukan dengan anaknya.

"Kenapa nangis dipukulin," tanya Dendy pada ibunya.

"Gangguin mama," jawab ibunya yang menangis haru.

Dendy pun merasa dirinya telah berhasil mengerjai sang ibu. Dia tampak senang pula karena sudah bisa pulang ke rumah bertemu ibunya, setelah lama tak bisa pulang.

"Buat kalian yang orangtua masih ada dan masih lengkap jangan lupa untuk luangkan waktu untuk pulang. Dan menelpon sekedar memberi kabar, karena dia orang pertama yang mengajarkan kita berbicara sampai saat ini. Semua itu karena doa orangtua kita," tulis Dendy di akhir video.

Setelah cukup lama Dendy membuatnya, video itu pun kembali diunggah kembali oleh akun @kegoblogan.unfaedah dan kemudian viral.

Sejak kemarin hingga hari ini, sudah lebih dari 543 ribu kali ditonton warganet dan dihiasi ratusan komentar.

"Demi buah hatinya, orangtua rela melakukan apapun. Hal itu semata-mata dilakukan sebagai bentuk kasih sayangnya kepada anak. Pengorbanan orangtua tidak akan pernah dipahami oleh anak-anaknya. Mungkin kita baru akan sadar saat sudah menjadi orangtua juga. Seperti ungkapan, seorang ibu mampu menjaga sepuluh anak, namun belum tentu sepuluh anak mampu menjaga ibunya," tulis akun @hamdanyazuli.

"Mak harusnya dipeluk, ini dipukul," ujar akun @vnynnnn.

"Siapa yang taruh bawang di sini. Sehat terus mak," tulis kaun @aziedmuthia.[sc]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya