GELORA.CO - Komandan Rayon Militer (Danramil) 05 Tanah Abang Mayor Arliteri Pertanahan Udara Saryono mengatakan pembangunan pos 3 pilar di dekat eks markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat tidak ada kaitannya dengan pembekuan FPI. Saryono menyebut pos ini tidak jauh beda dengan siskamling.

"Tidak ada kaitannya dengan pembekuan FPI ga ada. Ini murni inisiatif kita," kata Saryono, di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu(2/1/2021).

"Kepentingan ini tidak jauh beda seperti siskamling aja untuk kepentingan bersama, kepentingan bersama dengan masyarakat. Supaya ya semua biar lebih lingkungan ini aman tidak ada apa-apa," tambahnya.



Saryono menjelaskan warga sekitar ingin adanya pos tersebut. Sebab, katanya, sudah ada persetujuan warga terkait pembangunan pos tersebut.

"Justru ini dari warga sini, dari warga sini udah kepengin di sini emang ada pos. Jadi sudah persetujuan juga dengan warga karena warga juga pernah nyampaikan ke kita," ujar Saryono.


Saryono menyebut pendirian pos bukan karena kepentingan pribadi. Dia ingin aparat dan masyarakat dapat berbaur bersama.

"Saya kepenginnya masyarakat sama kita semua berbaur, ini untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi saya. Saya tidak ada kepentingan untuk suatu yang macem-macem tidak ada, murni untuk kepentingan masyarakat, supaya kita bisa ya bersama-sama masyarakat," ungkap Saryono

Nantinya, akan ada posko yang dibangun di beberapa lokasi. Namun pihaknya belum mendapatkan lokasi berikutnya yang akan dibangun pos.
"Nanti ada beberapa titik tapi yang lain kita belum dapet belum dapat tempatnya, belum dapat tempatnya. Nanti kalau ada tempatnya ya mungkin nanti saya sampaikan," ujar Saryono.


Lebih lanjut, Saryono menunjukkan gambar rancangan pos di depan Petamburan III. Terdapat 2 ruangan dalam posko tersebut.

"Ada dua ruang, ruang umum sama ada ruang dalam itu seperti gambar yang saya share tadi," ujar Saryono.

Saryono berharap posko sudah jadi dalam waktu satu minggu. Menurutnya, lebih cepat akan lebih bagus.

"Kalau saya kepenginnya kemarin itu ya antara satu Minggu udah jadi, udah jadi. Kalau mungkin nanti ada treble ada kendala apa di lapangan ya kita belum tahu kan. Mudah-mudahan lebih cepat lebih bagus," pungkas Saryono.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya