Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan duka cita atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Ridwan Kamil juga memperlihatkan metode penyelamatan penumpang bila terjadi insiden di pesawat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan duka citanya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin (11/1/2021). Ada dua unggahan yang diposting Emil yakni foto pesawat Sriwijaya Air dan video simulasi penyelamatan penumpang pesawat.

"Turut berduka cita mendalam untuk mereka yang berpulang dalam musibah jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182. Semoga yang berpulang husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan ditabahkan dan dikuatkan," ujar Emil dalam keterangan unggahannya itu.

"Semoga kita semua juga, Allah lindungi dari bencana dan marabahaya. Aamiin," kata dia menambahkan.

Sementara pada unggahan yang kedua, Emil mengunggah video simulasi penyelamatan penumpang apabila pesawat mengalami masalah di udara. Dalam video simulasi itu diperlihatkan saat pesawat mengalami masalah di udara, badan pesawat atau kabin yang mengangkut penumpang terlepas dan diselamatkan oleh balon udara. Balon udara yang mengangkut kabin itu pun mendarat dengan selamat.

"Di slide 2 ada konsep teknologi penyelamatan penumpang pesawat. Semoga suatu hari teknologi ini bisa mewujud. Aamiin. Sumber: @fyifact," kata Emil.

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu, 9 Januari 2021, pukul 14.40 WIB. Pesawat hilang kontak setelah 4 menit mengudara.

Operasi SAR masih terus dilakukan hingga saat ini. Bagian serpihan pesawat sudah mulai ditemukan, dan tim gabungan pun telah mendeteksi keberadaan black box pesawat di lokasi.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya