Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan seorang anak yang melaporkan ibu kandungnya sendiri ke polisi. S (36), seorang ibu warga Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah harus rela tidur dalam sel tahanan kantor polisi lantaran dilaporkan A (19) seorang remaja yang merupakan anak kandungnya.

Kini, berkas penyidikan kasus tersebut telah lengkap dan tinggal dilimpahkan ke Kejaksaan untuk proses hukum selanjutnya. S sama sekali tak menyangka harus mendekam di penjara Polres Demak mulai Jumat (8/1/2021) lalu.

Kasus ibu dan anak tersebut lantas ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak dari netizen yang meminta sang anak untuk mencabut laporan tersebut.

Anak Minta Ibunya Diproses Secara Hukum
Usai kejadian tersebut, A rupanya melayangkan aduan ke pihak kepolisian dan minta agar ibunya diproses secara hukum.

Iptu Mujiono selaku Kepala Bagian Operasional (KBO) Satreskrim Polres Demak yang menangani kasus tersebut menyatakan bahwa ada bukti visum atas penganiayaan yang dilakukan oleh S terhadap A.

"Kasus ini ditangani pasal 44 ayat 1 UU No 23 th 2004 tentang penghapusan KDRT," ujar IPTU Mujiono.

Pihak kepolisian pun telah berupaya memediasi, tetapi selalu menemui jalan buntu. Tak ada jalan lain, polisi harus melanjutkan proses penyelidikan.

Foto Kondisi Ibu Kandung Dipenjarakan Anak Gadisnya


Dilansir dari Liputan6.com, terlihat potret S, ibu yang dipenjarakan oleh anak kandungnya. Ia tampak berdiri di antara dua anggota kepolisian sambil memegang surat-surat. Sumber: merdeka.com

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya