Melalui akun instagramnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan pengalamannya divaksin Covid-19 pagi ini. Dimulai dari pengecekan tekanan darah hingga menjawab beberapa pertanyaan masalah kesehatan.

“Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” katanya dikutip dari akun instagramnya, Rabu (13/1/2021).

“Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan,” lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi pagi ini merupakan awal ikhtiar besar untuk terbebas dari pandemi covid-19.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa vaksin ini disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat. Selain itu juga setelah Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan.

“Saya berharap vaksinasi covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. Sumber: nasional.okezone.com

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya