GELORA.CO - Sebuah sweater kecil bergambar Minnie Mouse warna merah ditemukan oleh penyelam Kopaska di laut Kepulauan Seribu dalam upaya evakuasi puing-puing pesawat dan pencarian jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada hari Sabtu (9/1/2021).

Sweater tersebut diduga merupakan milik gadis kecil yang menjadi salah penumpang pesawat tersebut, yakni Yumna Fanisyatuzahra, anak dari Ratih Windania. Yang memilukan, sweater tersebut masih utuh saat ditemukan petugas. 

Dugaan bahwa sweater itu milik Yumna diperkuat dengan foto di Instagram Ratih Windania, di mana sang gadis cilik itu mengenakan sweater tersebut di bandara.

Nama Ratih Windania diduga termasuk salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182, yang jatuh dan meledak pada Sabtu siang (9/1/2021) di perairan Kepulauan Seribu.

Dalam daftar manifes SJ 182 9 Januari 2021 yang beredar di grup WhatsApp, nama tersebut ada di antara 62 orang yang diduga ada di dalam pesawat tersebut. Nama Ratih Windania berada di urutan ke-53. 

Berdasarkan penelusuran Indozone.id pada akun Instagram @ratihwindania, ucapan belasungkawa membanjiri unggahan akun tersebut. Banyak netizen yang menyampaikan duka dan mengaku mengenal Ratih.

Pada instastory yang dibagikan sekitar pukul 15.00 WIB, terlihat akun tersebut membagikan momen yang merekam detik-detik sebelum ia hendak masuk ke dalam boarding pass.

"Da da.. Da," kata suara dalam story tersebut.

Pada story itu juga tertulis keterangan, "Byebye keluarge semue kita pulang kampung dlu ya... (dengan emoticon ciuman)." (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya