Bisa menikah dengan sosok pujaan adalah impian semua orang,Namun harus diingat, pernikahan yang sah menurut agama dan negara itu antara seorang laki-laki dan perempuan.

Jangan sampai kejadiannya seperti yang dialami perempuan asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini.

Syarifah Nurul Husna syok mendapati suaminya, Rahmat Yani adalah seorang perempuan, Syarifah mengetahui hal tersebut ketika hendak melakukan malam pertama.

Kabar tertipunya Syarifah mulanya dibagikan pengguna Facebook bernama Ashock’photography ke grup Info Kejadian Bulukumba, Dalam unggahan foto Ashock’photography, terlihat dua mempelai sedang berpose di pelaminan, Keduanya mengenakan pakaian pengantin adat Bugis-Makassar bernuansa pink, Pada foto tersebut juga tertulis nama mempelai dan tanggal pernikahan, “Perfect wedding Syarifah Nurul Husna & Rahmat Yani.

Sosok di sebelah kanan tidak lain Rahmat Yani dan di sampingnya adalah Syarifah Nurul Husna.

Mulanya banyak orang yang tidak mempercayai postingan di atas.

Tapi beberapa netizen kemudian memberikan informasi soal kebenaran kabar pernikahan Syarifah, Akun Yumita Burhan Daeng Tasunggu Tabe menulis, “Iye bukn hoax tp knyataan sdh ditangani yg brwajib trus merk menikah siri alias dibwh tangan krn tdk ada dokumen lengkpnya pngantin pria alias baco baccenya brdalih agr nikh siri dlu smpai dokmen pribadi klar. Br nikah resmi Ini kejadian di kelurahan ekatiro tpatnya erelebu.”

Ada pula akun Jusmira DJuana yang berkomentar, “Sdh dtgni pihak yg berwajib skrng ini mmng kextaan tpi bkn hila2 tpi erelebu ekatiro tptx cuma ini ft graperx bru munculkn dfb ftx yg lama dcari bru nampak.”

Berdasarkan penelusuran Tribun Timur, ternyata kejadian pilu yang menimpa Syarifah itu memang benar adanya.

Rahmat diketahui berasal dari Kecamatan Herlang, sedangkan istrinya berasal dari Dusun Erelebu, Kelurahan Eka Tiro, Kecamatan Bontotiro.

Kronologi Pernikahan

Sebelum Syarifah dan Rahmat mantap melanjutkan ke jenjang pernikahan, keduanya sudah berpacaran selama tiga bulan.

Hubungan mereka kabarnya sempat tidak direstui orang tua, entah itu dari pihak mana.

Syarifah dan Rahmat kemudian memutuskan untuk menikah siri yang tak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Seperti pasangan lain, usai menggelar pernikahan Syarifah dan Rahmat menikmati malam pertama mereka.

Namun suasana romantis itu runtuh seketika saaf Syarifah mengetahui sang suami mempunyai jenis kelamin yang sama dengan dirinya.

“Rahmat Yani sukses kelabui kami terkhusus Sarifa Nurul Husna bersama orang tuanya,” kata Maemuna, kerabat Sarifa.

Pernikahan sesama jenis ini kini sedang diproses hukum melalui Polres Bulukumba.

0Komentar

Ini adalah postingan pertama Selanjutnya