GELORA.CO - Setelah berhasil menjadi Walikota Solo terpilih, putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dinilai berpeluang maju di Pilkada DKI Jakarta, bahkan pada hajtan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kemungkinan itu setidaknya dapat dilacak dari pernyataan Presiden Jokowi bahkan Gibran sendiri yang awalnya mengaku tidak akan terjun ke gelanggang politik.

Namun setelah waktu berjalan, pada akhirnya Gibran dan iparnya Bobby Nasution maju di Pilkada Medan dan memenangkan kontestasi.

"Dulu juga kan Jokowi pernah berkata, keluarganya dan anak-anak tak minat berpolitik. Tapi faktanya anak dan menantu berpolitik?" kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (2/1).

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, peluang Gibran maju pada Pilkada DKI Jakarta hingga Pilpres 2024 nanti sangat terbuka kemungkinan. Mengingat, sang Ayah masih menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Artinya ketika saat ini ayahnya masih jadi Presiden dan Gibrannya jadi Walikota, tentu akan kejar jabatan yang lebih tinggi lagi. Jadi mungkin-mungkin saja," ujar Ujang Komarudin.

"Semua kemungkinan itu ada dan bisa saja terjadi. Di politik tak ada yang tak mungkin," imbuh dia. (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya