GELORA.CO - Musisi yang kini juga Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu dibenarkan mantan vokalis Nidji tersebut, jika dirinya memang terpapar Virus Corona.

Lantaran itu, Giring menjalani isolasi mandiri hampir dua pekan di rumah.

"Sudah sekitar 12 hari. Dihitung dari Senin minggu lalu (21 Desember 2020)," kata Giring dihubungi padaJumat (1/1/2021).

Gejala yang dirasakan Giring diantaranya pegal-pegal dan diare. Sementara sesak napas dan batuk tak terjadi pada Giring.

"Yang paling terasa pegal linu di pinggang. Hari pertama abis swab tes, ketahuan positif Covid-19 itu diare parah," kata Giring.

Setelah diketahui positif, Giring langsung melakukan isolasi mandiri. Dia terpisah dengan istri dan anak-anak.

"Ya gue nggak mungkin lupa sama protokol kesehatan ya," ujarnya.

Selama menjalani 12 hari isolasi, Giring mengaku sudah merasa lebih baik.

Kabar Giring terpapar Covid-19 mulanya diketahui dari kapsion foto yang ditulis istrinya, Cynthia Ganesha di akun Instagram. Dalam uanggahan tersebut, Cynthia berfoto dengan empat anaknya tanpa didampingi Giring.

"Tahun baru kali ini berbeda, walaupun satu rumah tapi aku dan anak-anak tidak bisa memeluk dan mencium Mas Giring secara langsung, karena Mas Giring masih menjalani isolasi mandiri positif Covid-19. Kita merayakannya bersama walaupun mas Giring hanya bisa melihat kita lewat jendela atas," tulis Cynthia di Instagram. (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya