Cobaan dan ujian kehidupan yang dijalani masyarakat Indonesia kini semakin terasa di tahun 2021 ini.

Baru saja menyambut pergantian tahun setelah sekian lama berjibaku dengan pandemi virus Covid-19 yang terjadi sejak awal Maret 2020 hingga kini, masyarakat juga turut diguncang berbagai bencana alam.

Di sejumlah wilayah Tanah Air terjadi beberapa bencana seperti banjir, longsor, hingga terbaru gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Dan Kalimantan Selatan adalah salah satu wilayah yang turut dilanda bencana. Cuaca ekstrem, curah hujan tinggi yang terus terjadi di wilayah Kalimantan menyebabkan banjir cukup tinggi dan deras.

Banyak warga yang harus mengungsi bahkan terjebak di dalam rumah akibat lambat menyelamatkan diri, seperti hal memilukan yang dialami oleh seorang nenek.

Beruntung, nenek tersebut diselamatkan seorang polisi yang belakangan sosoknya menjadi viral usai video aksinya menggendong sang nenek dibagikan oleh akun TikTok @adifa023, dilansir liputan6.com.

Pujian dan doa dari warganet pun mengalir, baik untuk polisi maupun nenek itu.

“Ya Allah nangis lihatnya, sehat selalu buat nenek sama pakpol,” tulis komentar @rellasy28.

“Pak polisinya angkat orangtua itu bagai orangtuanya sendiri, ya Allah semoga pak polisinya dikasih umur panjang dan murah rezeki ya Allah, amiin,” doa akun @estinoviynt.

“Terima kasih sudah menjadi pak polisi yang benar-benar mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Sehat selalu,” sambung akun @masprammm. (Palingseru.com)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya