GELORA.CO -Tim kesehatan Muhammad Rizieq Shihab dari MER-C hari ini bakal mendatangi Polda Metro Jaya.

Kedatangan MER-C untuk mengecek kondisi kesehatan Muhammad Rizieq Shihab di Rutan Polda Metro Jaya. 

Tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan, kedatangan tim MER-C tersebut untuk memberikan pendampingan dalam melakukan pengecekan kesehatan Habib Rizieq.

"Jadi ada jadwal rutin dari Dokkes Polda Metro untuk memeriksa kesehatan beliau. Nah dalam beberapa waktu terkadang dokter yang menangani Habib sudah lama dalam hal ini tim MER-C juga asistensilah atau mendampingi dari pihak Dokkes. Jadi tetap yang memeriksa pihak Dokkes Polda tapi dari dokter pribadi Habib, MER-C hanya memberikan pendampingan," kata Aziz saat dihubungi, Sabtu (9/1/2021).

Menurut Aziz, tim MER-C nantinya akan memberikan masukan terkait riwayat-riwayat kesehatan dari Habib Rizieq Shihab. Dia menambahkan, wewenang pemeriksaan kesehatan sepenuhnya tetap ada di tim Dokkes Polda Metro Jaya. Selain itu, Aziz mengatakan kondisi kesehatan Rizieq Shihab sempat mengalami penurunan sejak tanggal 1 Januari lalu. Dia belum memerinci perihal sakit yang diderita oleh kliennya tersebut.

"Kesehatan beliau, kalau bahasa saya mengkhawatirkan. Terlihat beliau kurang sehat, kemudian masih mengeluhkan sakit terkait kondisi di lambung dan pencernaannya. Jadi masih memerlukan pemulihan lebih lanjut dan penanganan yang maksimal dari sisi kesehatan. Jadi dari tanggal 1 Januari ada penurunan," sambungnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menjelaskan soal kondisi kesehatan Muhammad Rizieq Shihab. Polisi menyebut kondisi Habib Rizieq Shihab sehat dan selalu didampingi tim dokter pribadi dari MER-C

"Kondisinya sekarang bagus. Kita ada SOP untuk kesehatan dia itu kita lakukan betul didampingi oleh MER-C, jadi dampingi terus. Tim kesehatan polda juga dari MER-C juga didampingi yang dokter pribadinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/1).

Menurut Yusri, saat ini kondisi Habib Rizieq Shihab dipastikan dalam keadaan sehat. Tim dokter pun telah melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini kepada Habib Rizieq.

Dia menambahkan, dari pemeriksaan kesehatan tersebut diketahui kadar oksigen pada diri Habib Rizieq berada di angka 98 dan dinyatakan sehat.

"Sekarang juga dicek kesehatan, 98 persen dia punya oksigen," imbuh Yusri.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya