Sebuah video viral di Tiktok memperlihatkan seorang remaja bernama Yuda sukses mencuri perhatian netizen. Video yang diunggah oleh akun Tiktok @terdalam_ tersebut viral hingga ditonton 6 juta views.

Dalam video itu terlihat Yuda mengenakan pakaian dan peci putih, wajah dan lehernya dipenuhi tato. Tak hanya itu, tangan dan punggungnya juga penuh tato.

Usai lulus sekolah dasar (SD), orangtuanya memutuskan untuk menyekolahkan putranya ke sebuah pesantren. Mereka berharap anaknya menjadi penghuni surga kelak. Namun rupanya harapan orangtua tak sejalan dengan keinginan anaknya.

Saat usianya masih 12 tahun, Yuda memilih kabur dari pesantren dan keluarganya hingga menjadi anak punk yang hidup di jalanan. Ia mulai mentato tubuhnya di bagian mata, lalu ke punggung hingga akhirnya tangan dan wajah pun di tato. Kini wajahnya pun penuh dengan tato.

Setelah melewati banyak ujian dan tantangan sebagai anak punk di jalanan selama delapan tahun, Yuda akhirnya tersadar hingga memutuskan untuk hijrah.

"Saya ngepunk di jalan bingung, kok begini terus. Sudah lewati banyak pengalaman termasuk lihat teman meninggal," katanya.

Doa kedua orangtuanya pun dikabulkan, sang anak kembali di usianya yang kini sudah menginjak 20 tahun. Yuda mantap berhijrah, ia mengutarakan keinginanya itu kepada om nya. Hingga akhirnya kini ia menjalani hari-hari di sebuah pesantren. Kegiatannya diisi dengan hal-hal berbau agama termasuk berdakwah.  

"Pasti semua orang itu ada penyesalan (membuat tato). Tapi kalau kita sesali apa kita bisa menghilangkan tato dengan menyesal?," katanya.(kabarmakkah.com)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya