GELORA.CO - Perayaan Tahun Baru 2021 di belahan dunia tidak dirayakan dengan gegap gempita seperti biasanya. Perubahan tahun sebatas menjadi perenungan lantaran pandemi Covid-19 membuat masyarakat tidak bisa berkerumun merayakan malam pergantian tahun.

Namun demikian, hal berbeda terjadi di Wuhan, China. Di mana masyarakat China memadati jalanan untuk merayakan malam tahun baru.



Ratusan orang di depan gedung tua Hankow Customs House, salah satu tempat Malam Tahun Baru yang populer di kota itu. Ketika jam tua gedung mencapai tengah malam, banyak orang melepaskan balon ke udara, bersorak dan meneriakkan "selamat tahun baru."

Aksi ini pun mendapat tanggapan dari deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Adhie Massardi. Baginya apa yang dipertontonkan Wuhan merupakan sesuatu yang tidak pantas.

“Teganya,” tutur Adhie alam akun Twitter pribadinya, Minggu (3/1).

Dia menjelaskan bahwa dari Wuhan, virus Covid-19 telah menyebar ke dunia dan meneror seluruh umat manusia. Hingga kini, ancaman dari virus mematikan tersebut masih dirasakan oleh umat manusia. Apalagi kini ditemukan varian baru virus corona.
 
“Ketika dunia masih dicekam ketakukan mutasi Covid-19 yang kian ganas, orang-orang komunis itu bukannya minta maaf pada dunia, malah pesta pora sambut New Year 2021,” kesal Adhie Massardi.(RMOL)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya