GELORA.CO - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yakin bahwa negara akan tetap hadir dalam mengatasi masalah yang terjadi di tubuh partainya.

Dalam rapat koordinasi Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Selasa (9/3), Ibas yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI berkeyakinan negara akan memberi keadilan karena pemimpin negeri ini masih memiliki nurani.


“Ya, saya masih yakin, negara hadir, pemimpin negeri ini punya nurani untuk melihat mana yang benar, mana yang salah," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/3).

Ibas juga yakin tidak ada alasan bagi pemerintah untuk ikut terlibat atau mendukung dalam upaya-upaya merusak demokrasi.

Sementara menanggapi sekelompok orang yang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan mengatasnamakan Partai Demokrat di Deliserdang, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu menilai bahwa masyarakat dan pemerintah bisa dengan mudah membedakan kegiatan yang bersifat ilegal.

KLB di Deliserdang, kata Ibas, nyata telah cacat aturan dan ilegal.

"Dari kacamata mana pun kita melihat dan menilai, kegiatan temu kader yang berujung KLB Deli Serdang itu ilegal dan cacat aturan konstitusi Partai Demokrat. Itu jelas dan terang. Karena itu, kepemimpinan PD yang sah masih tetap Ketum AHY. Anggota FPD tidak perlu ragu akan hal tersebut," tutupnya(RMOL)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya