Ganjar Pranowo Abai Arahan Megawati Dan Asyik Main Politik Air Mancur



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai sudah terlalu asyik dengan dirinya sendiri dan lupa tugas melayani masyarakat Jawa Tengah.


Politisi senior PDIP Effendi Simbolon, turut menilai bahwa sikap Ganjar itu juga mengabaikan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya mengamatinya bukan satu dua tahun, ya rasa empati rasa tertawa bersama rakyat yang sering didengungkan Ibu Ketua Umum ya tidak terasa," ujar Effendi dalam webinar Crosscheck: Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri, Minggu (30/5).

Effendi pun mengingatkan Ganjar untuk lebih mamahami posisinya sebagai kader PDIP. Terutama, soal kepatuhan pada Megawati sebagai ketua umum yang meminta kepala daerah fokus melayani rakyat.

"Jadi kami ini kan bagian dari kader, sebagai kader kan tidak bisa seperti domba yang berjalan sendiri sendiri," tuturnya.

Terlepas dari itu, Effendi juga menyebut Ganjar tidak mengayomi kader-kader PDIP yang memberikan jalan bagi dia untuk menjadi gubernur.

"Orang bilang seperti politik air mancur, yang kena yang di jauh-jauh saja. Kan politik air mancur di fenomena politik Indonesia kekinian siapa yang berkeringat tapi siapa yang kena airnya," terangnya.