Hari Waisak, Ganjar: Jabatan Tidak akan Mengantar Kebahagiaan jika Kita Melupakan Kemanusiaan



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat hari raya Waisak lewat media sosialnya. Melalui video ucapan yang diunggah, Ganjar berpesan soal kolerasi kebagahagiaan dengan hal lainnya termasuk jabatan.

Video berdurasi satu menit itu diunggah di akun Twitter @ganjarpranowo pukul 10.22 WIB. Ganjar Pranowo menuliskan caption, "Selamat Hari Waisak 2565 Tahun Buddhis. Terus sadari laku spiritual agar menemu sejatinya makna kehidupan".

"Kita bisa bayar berapa untuk sebuah kebahagiaan? Kekayaan? Jabatan? Ketenaran? Bahkan kepandaian tidak akan pernah mengantar kebahagiaan jika kita melupakan kemanusiaan," kata Ganjar dalam video seperti dikutip, Rabu (26/5/2021).

Ganjar kemudian menjelaskan label apapun yang melekat hanya akan menguap jika tidak sayang dengan alam raya.

"Semua label, dan apapun yang menempel pada kita hanya akan jadi uap tanpa rasa kasih dan sayang pada seluruh isi alam raya. Selamat hari Waisak 2565 tahun Buddhis. Terus sadari laku spiritual agar menemu sejatinya makna kehidupan," ujarnya.

Postingan itu ditanggapi ucapan selamat lainnya dari para netizen. Banyak juga yang mendoakan kesehatan untuk Gubernur Jawa Tengah itu.

"Semoga sehat selalu Bapak Ganjar 🙏🙏❤️❤. Dan selamat Hari Waisak bagi yang merayakan," komentar salah satu netizen. []