Peringatkan Puan Maharani, Nasdem ke PDIP: Ganjar Bisa Kami Ambil



Politisi Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengingatkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani agar berhati-hati menyikapi polemik soal Ganjar Pranowo lantaran bisa jadi partainya akan mengambil Gubernur Jawa Tengah itu jika ‘ditendang’ dari PDIP.

Pernyataan politikus perempuan Partai Nasdem ini menanggapi soal polemik Ganjar Pranowo yang tak diundang Puan Maharani dalam acara PDIP beberapa waktu lalu.

Tanggapannya itu pun disampaikan Irma Suryani Chaniago saat diwawancara Kabar Petang, seperti dilihat pada Selasa 25 Mei 2021.

Dalam tayangan program tersebut, awalnya Irma mendapat pertanyaan dari host terkait tanggapannya soal polemik antara Ganjar dan PDIP.

Irma pun menjawab bahwa bisa jadi polemik Ganjar dan PDIP itu merupakan bagian dari strategi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mendatang.

Pembawa acara program tersebut lantas kembali menyinggung soal pernyataan Puan Maharani yang menilai calon pemimpin seharusnya bekerja di lapangan dan tak hanya bermain media sosial saja.

“Tadi Irma mengatakan masalah Ganjar dan PDIP ini bisa jadi hanya strategi belaka untuk cek ombak. Kalau dari Puan mengatakan, mereka (PDIP) bakal cari calon pemimpin yang tidak bermain di media sosial saja tapi kerja turun ke lapangan. Nah kalau Nasdem sendiri menilainya bagaimana dan lebih masuk ke kriteria yang mana? Yang bermain di media sosial menampilkan kinerjanya atau yang turun ke lapangan tanpa mengunggahnya di media sosial?,” tanya Host Kabar Petang kepada Irma Suryani Chaniago.

Menjawab pertanyaan itu, Irma pun menilai bahwa Ganjar selama ini telah bekerja dengan benar dan turun langsung ke lapangan untuk menemui masyarakat.

Menurutnya, Ganjar Pranowo memang menggunakan media sosial aebagai pendekatan ke masyarakat sejak masih duduk di kursi parlemen sebagai Anggota DPR RI.

“Kalau Ganjar kan awalnya dari anggota DPR RI ya di parlemen, tentu dia sebagai anggota DPR turun ke masyarakat melalui sejumlah pendekatan yang dia lakukan. Dan saya juga melihat Ganjar turun kok ke masyarakat, dia tidak cuma main media sosial,” tutur Irma.

Mengutip Hops.id, Irma dalam tayangan program tersebut juga secara gamblang mengungkapkan kelebihan dari sosok Ganjar, di mana menurutnya Gubernur Jateng itu bisa berkomunikasi dan mendekati hati generasi milenial dengan baik.

“Salah satu hal yang saya lihat bagus dan menonjol dari Ganjar adalah beliau bisa berkomunikasi baik dengan anak-anak muda atau milenial, nah sekarang di Indonesia pemilih potensial itu ya milenial,” ungkap Irma Suryani.

Maka dari itu, kader Nasdem ini mewanti-wanti kepada PDIP agar tidak menelantarkan Ganjar yang merupakan kader mereka.

Pasalnya, kata Irma, apabila Ganjar Pranowo ‘ditendang’ Puan Maharani dari PDIP bukan tak mungkin ia bakal direkrut partai lainnya termasuk Nasdem.

“Ini juga harus hati-hati lho ya PDIP, kalau kemudian menafikan Ganjar. Bisa-bisa Ganjar diambil deh oleh Partai Nasdem atau partai lainnya yang memang belum memiliki calon,” ujarnya.