Umi Pipik mengungkap alasan kenapa baru sekarang membuka praktik poligami almarhum suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Perempuan bercadar ini takut ada beberapa masalah di kemudian hari. Salah-satunya, dia menghindari terjadinya hubungan percintaan antara putrinya dengan putra Uje dari pernikahan yang lain.

"Tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya dan mereka menjalin hubungan, tanpa mereka tau ternyata mereka sedarah, ini yang tidak boleh dalam agama," kata Umi Pipik lewat Instagram Stories dikutip Kamis (27/5/2021).

Ya, selain ke publik, Umi Pipik juga memberitahu anak-anaknya soal Uje yang pernah berpoligami. Sebisa mungkin, dia memberikan pengertian kalau mereka punya saudara sedarah lagi dari istri Uje yang lain.

"Jadi sekali lagi fokus saya hanya kepada putra almarhum saja," ujar Umi Pipik.

Hanya saja, belum diketahui secara pasti, apakah Umi Pipik sudah bertemu lagi dengan putra Uje dari istri yang lain itu. Yang jelas dalam wawancara sebelumnya, dia pernah bilang baru akan mencarinya bersama anak-anak.

Umi Pipik merasa bertanggung jawab anak tersebut setelah Uje meninggal dunia. Dia khawatir anak tirinya itu tak memiliki kehidupan yang layak.

"Kebayang nggak seandainya kehidupan adik kamu di luar sana terlantar? Ekonominya nggak terurus? kita zalim. Dia juga yatim, kamu juga yatim," kata Umi Pipik.

"Kita ketemu dulu, ketemu biar mereka deket sama anak-anak kan saudara yah, jadi adik," ujarnya lagi.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya