Banyak cara orang melakukan ritual saat melakukan balapan. Biasanya mereka melakukan sesuai keyakinan agama masing-masing. Berdoa adalah salah satunya.

Namun, untuk yang satu ini terlihat tak biasa. Mereka melakukan ritual balapan terlihat unik. Dengan ritual ini balapan mereka agar dilindungi atau selamat dari bencana kecelakaan.

Ritual balapan tak biasa ini dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo.  "Ritual menolak bala agar tidak kecelakaan saat balapan," tulis keterangan pada caption video yang diunggahya pada Rabu (26/5).

Dalam unggahan video itu terekam sejumlah anak-anak remaja bermotor berkumpul untuk menggelar balapan. Di jalan terlihat 8 anak remaja mengangkat sepeda motor sport hingga melewati kepala mereka.

Prosesi ini diiringi dengan geberan suara motor oleh seorang pria yang menunggangi motornya di belakang mereka. Suaranya super berisik. "Ngong, ngong, ngong, ngong..." Pasalnya ujung knalpotnya seperti cerobong asap.

Sementara peserta atau penonton balapan menyaksikan proses ritual balapan ini dari kejauhan.

Kegiatan ritual balapan ini belum diketahui secara pasti di daerah mana dan kapan waktu balapannya. Netizen hanya menikmati video ini. "Mereka menikmati sekali," jelas netizen tiano.27.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya