Alvin Faiz menguak fakta kalau pernikahannya dengan Larissa Chou karena dijodohkan oleh almarhum ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Perintah untuk menikahi Larissa Chou dinilai sebagai 'nikah kilat'. Pasalnya tak ada waktu baginya untuk memikirkan sosok ideal wanita yang bakal jadi istrinya.

"Sebenarnya kalau dibilang taaruf, gak melewati proses itu. Karena saya menikah itu disuruh. Diamanahkan oleh Abi (ayah). Paginya disuruh, langsung diumumkan. Karena waktu itu ada zikir akbar," beber Alvin Faiz melalui program Statatus Selebriti yang ditayangkan dalam kanal Youtube SCTV seperti yang dikutip Indozone, Rabu (2/6/2021).

Saat itu usia Alvin menginjak 17 tahun sedangkan Larissa Chou lebih tua tiga tahun darinya.

Alvin mengaku terkejut ketika diumumkan saat zikir akbar itu diumumkan akan menikahi wanita mualaf, Larissa Chou. 

"Diumumkan di depan ribuan jamaah. Siap mau lamaran. Gimana mau taaruf. Itu bukan taaruf lagi. Kalau taaruf kan kita saling mengenal dulu. Ini nggak. Langsung lamaran, dua bulan," beber Alfin.
Alfin juga menyebutkan kalau dirinya dan Larissa sudah saling kenal setahun sebelumnya. 

"Gak dikenali. Saya kenalnya sudah setahun. Saya kenal setahun, tapi gak ada niat nikah. Begitulah" katanya.

Dia juga menjelaskan prinsip taaruf yang diketahuinya untuk saling mengenal satu sama lain sebelum memasuki ke jenjang pernikahan.

"Kalau taaruf kan kan kita saling mengenal dengan tujuan kalau cocok, melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Kalau saya gak ada begitu," katanya.

Namun Alvin menyebutkan kalau saat itu berfikir ada amanah yang harus dijaga dari ayahnya.

Niat mulia menjaga serta menikahi Larissa Chou, kendati dalam prosesnya dia merasa dijodohkan.

"Cuma kalau abi. Itu yang saya bilang. Kalau Abi udah ngomong sesuatu, ya kita gak bisa ngomong begitu," sebut Alvin.

Aib dibongkar Larissa Chou

Tudingan serius Larissa Chou penyebab dialamatkan kepada suaminya, Alvin Faiz.

Penyebab utama hingga mereka memutuskan untuk mengakhiri biduk rumah tangganya salah satunya menuding Alvin Faiz pernah berhubungan dengan wanita lain bahkan sampai berhubungan intim.

"Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain di tahun 2019," tulis Larissa Chao seperti yang dibagikan dalam Instastories-nya.

Aib pernikahan yang dibeberkan Larissa Chou termasuk Alvin Faiz tidak pernah membimbing wanita mualaf itu untuk mengajarinya soal agama.

"Selama menikah dia tidak pernah membimbing aku dalam hal agama termasuk mengajari ngaji, padahal janjinya sebelum menikah akan membimbing. Mengajak shalat tahajut pun gak pernah tapi di luaran aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia selalu terlihat baik," tudingnya. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya