Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kuningan dalam waktu dekat akan mengukuhkan kepengurusan periode 2021-2025.

Namun, beredar kabar Sekretaris DPD yang dijabat oleh Raka Maulana Wijaya telah mengundurkan diri.

Saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJabar kepada Raka Maulana Wijaya, Senin (7/6), ia hanya membalas dengan mengirimkan salinan surat pengunduran diri yang ditujukan langsung kepada Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Dengan adanya surat ini, saya bertujuan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Kuningan periode 2021-2025 dan keanggotaan PAN terhitung pada tanggal 4 Juni 2021," bunyi surat yang ditandatangani oleh Raka Maulana Wijaya.

Raka juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah diberikan kesempatan untuk berkiprah membesarkan PAN. Khususnya, di Kabupaten Kuningan.

"Pengalaman yang berharga disertai dengan bimbingan yang selama ini telah diberikan secara tidak langsung ataupun secara langsung," lanjut Raka Maulana.

"Saya memohon maaf sebesar-besarnya, karena tidak dapat menjadi bagian lagi dalam struktur kepengurusan DPD PAN Kabupaten Kuningan maupun keanggotaan PAN di kemudian hari. Semoga PAN yang saudaraku pimpinan semakin berkembang," tambahnya.

Dalam surat tersebut, Raka juga menjelaskan bahwa pengunduran diri ini dibuat dengan penuh kesadaran serta atas keinginan sendiri, tanpa ada paksaan dari siapapun.

Raka enggan menyebutkan alasan ia keluar dari DPD PAN. Ia hanya menyampaikan bahwa dirinya ingin fokus mengurusi keluarganya dan tak ingin berpolitik dahulu.

Sementara, Ketua DPD PAN Kuningan periode 2021-2025, Uba Sobari, saat dihubungi belum memberikan jawaban.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya