Atta Halilintar baru-baru ini tampak murka hingga meluapkan kekesalannya melalui media sosial Instagramnya. 

Adapun kekesalannya tersebut berkaitan dengan donasi untuk Palestina yang beberapa waktu lalu diserang habis-habisan oleh Israel. 

Seperti diketahui, YouTuber Atta Halilintar menjadi salah satu tokoh publik yang turut memberikan dukungan atas penderitaan rakyat palestina.

Oleh karenanya, suami Aurel Hermansyah itu ikut ambil bagian melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Mengagumkannya, ia bahkan berhasil mengumpulkan donasi hingga mengapa Rp1,6 miliar lebih.

Uang donasi tersebut kemudiann disalurkan ke lembaga-lembaga terpercaya dan akurat di Palestina.

Hanya saja, galang dana untuk Palestina yang dilakukan oleh Atta Halilintar menimbulkan tudingan dari seorang pendeta bernama Mell Atock.

Ia menyebut menantu Krisdayanti itu menggunakan uang untuk membeli rudal dan menyerang Israel.

“Pesan saya penting kepada saudara Atta Halilintar sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” bukanya dalam sebuah tayangan video di kanal YouTube, seperti dikutip terkini.id pada Rabu, 2 Juni 2021.

“Saudara Atta Halilintar kalaupun ada sumbang uang atau penyumbang lain, ajak donasi sama-sama menyumbang, tapi pesan saya jangan beli rudal-lah serang Israel.”

Menanggapi sentilan yang terkesan menuding itu, Atta Halilintar pun langsung membantahnya.

Melalui Instagram story, ia tampak geram dengan fitnah yang datangnya dari oknum pemuka agama tersebut. 

“Sumbang uang beli rudal mas? Katanya bapak pendeta ya? Setahu saya teman-teman saya yang pendeta cinta damai pak,” tulisnya.

Tak hanya pernyataan dari Pendeta Mell Atock, Atta Halilintar juga membagikan beberapa berita fitnah lain dari kanal YouTube.

Putra sulung Gen Halilintar itu menjelaskan bahwa donasi itu ia lakukan karena peduli terhadap anak-anak Palestina yang kehilangan orang tua mereka. 

“Kenapa banyak berita FITNAH apa lagi ini. Sumbang dana beli rudal roket? Niat aja nggak ada mas,” lanjutnya.

“Saya cinta damai menghargai perbedaan. Saya di sini berdiri untuk peduli untuk anak-anak Palestina yang masih kecil banyak yang kehilangan orang tua mas.”

Atta Halilintar juga mengaku mempergunakan uang donasi untuk anak-anak Palestina yang membutuhkan sekolah. 

“Banyak yang hidup dalam ketakutan kapan mereka akan pergi mas. Banyak membutuhkan sekolah dan tempat bernaung. Semoga otak dipakai bukan hanya ntuk merasa paling pintar. Tapi, gunakan HATI untuk punya rasa kemanuasiaan mas,” pungkas Atta Halilintar.  (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya