Jenazah utuh gegerkan warga Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Kota Bojonegoro. Jenazah yang tidak diketahui identitasnya itu ditemukan warga saat menggali kubur baru untuk warga setempat yang baru saja meninggal. 

Berdasarkan video amatir warga, kain kafan jenazah terlihat masih utuh, begitu juga tubuh yang terbungkus. Yang membuat warga heran, jenazah tersebut juga mengeluarkan aroma harum. Rekaman video evakuasi jenazah utuh itupun menyebar dan viral di medi sosial. 

Oleh warga, jenazah yang masih utuh tersebut dimakamkan lagi di samping jenazah Sugeng, warga setempat yang baru saja meninggal dunia. Sebab, warga tidak mengetahui identitas jenazah tersebut. 

 Warga menduga jenazah tersebut sudah terkubur bertahun-tahun. Sebab, selain tidak ada batu nisan, papan kayu yang biasa digunakan menutup liang lahat juga tidak ada. Bahkan warga kampung pun tidak mengetahui identitasnya. 

"Begitu warga menggelali tidak nyangkut apa-apa, termasuk papan kayu. Jadi langsung kena jenazahnya itu. Dari situ, kemungkinan jenazah ini sudah dukuburkan lama," kata Ketua RT Kelurahan Ledok Kulon Kartono, Selasa (1/6/2021). 

Sementara itu, untuk nisan makam, Kartono menduga sudah hilang sejak banjir besar yang melanda desa setempat 2007 lalu. Saat itu, area makam tenggelam dan banyak batu nisan hanyut terseret arus. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya