Militer Israel menghancurkan pos tentara Suriah di dataran tinggi Golan. Wilayah tersebut merupakan perbatasan antara Israel dan Suriah.

Dilansir AFP, Rabu (2/6/2021), Dataran Tinggi Golan merupakan zona militer strategis. Wilayah itu direbut oleh Israel dari Suriah pada 1967.

Pos pantau tentara Suriah itu dihancurkan pada Selasa (31/5) kemarin. Juru bicara militer Israel, Avichay Adraee mengatakan alasan menghancurkan pos pantau itu karena berada di wilayah Israel.

"Menghancurkan pos jaga tentara Suriah yang didirikan di wilayah Israel di sebelah barat garis Alfa di Dataran Tinggi Golan," katanya.

Dia mengatakan Israel tak memberikan toleransi kepada siapa saja yang melanggar kedaulatan. Tak ada laporan dalam peristiwa itu.

Israel telah melakukan ratusan serangan di Suriah sejak awal konflik pada tahun 2011. Serangan itu menargetkan pasukan Hizbullah Iran dan Lebanon serta pasukan pemerintah Suriah.

Pada awal Mei, media pemerintah Suriah dan pemantau perang menyebut Israel telah melakukan serangan udara di provinsi Quneitra, Suriah selatan, dekat perbatasan dengan Israel.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya