Senang Mengaji dengan Pelacur, Gus Miftah: Ngajinya Berpahala Mata Bervitamin



Potongan video ceramah dari pendakwah kondang Nahdlatul Ulama (NU) Gus Miftah yang mengaku senang mengaji dengan lonte atau pelacur, menjadi perbincangan publik.

Video ceramah Gus Miftah terkait pengalamannya mengaji dengan pelacur tersebut dibagikan netizen pengguna Twitter @Cobeh09, seperti dilihat pada Selasa 1 Juni 2021.

Unggahan video netizen itu menanggapi sebuah pemberitaan terkait imbauan Menteri Agama (Menag) Gus Yaqut yang berharap masyarakat tak memilih mendengarkan pendakwah yang isi ceramahnya cenderung jorok.

“Ini Misalnya??? Gus Miftah : Ngaji Yang Paling Menyenangkan Adalah Pengajian Dengan Lonte. Kenapa? Karena Ngajinya Berpahala Matanya Ber-Vitamin,” cuit netizen Cobeh09.

Dalam tayangan video tersebut, tampak Gus Miftah tengah menyampaikan ceramah di hadapan sejumlah jemaah.

Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah pernah menggelar pengajian ke sejumlah pihak seperti pejabat, mahasiswa, kalangan umum hingga artis.

“Pengajian saya masuk ke semua lini. Pejabat juga saya (ajarkan) ngaji. Kampus juga saya (ajarkan) ngaji. Kalangan umum saya (ajarkan) ngaji, artis juga saya (ajarkan) ngaji,” ujar Gus Miftah.

Bahkan, ia mengaku pernah mengaji bersama sejumlah pekerja seks komersial (PSK) atau pelacur alias lonte.

“Lonte (pelacur) juga saya ajarkan ngaji,” ungkap Gus Miftah.

Ia pun membeberkan bahwa dirinya paling senang mengaji dengan para pelacur. Sebab, kata Gus Miftah, pengajian dengan mereka berpahala dan juga membuat mata bervitamin.

“Pengajian paling menyenangkan adalah pengajian bersama lonte. Kenapa? Karena ngajinya berpahala, mata bervitamin,” ujarnya.