Sedikitnya sembilan gerai Mcdonald’s yang berada di wilayah Jakarta Selatan diberikan teguran tertulis oleh pihak Satpol PP Jakarta Selatan dikarenakan menimbulkan kerumunan orang yang antre makanan hingga luber di luar area resto. Kerumunan justru terjadi di tengah pandemi COVID-19.

Kasat Pol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan mengatakan, pihaknya melakukan tindakan teguran tertulis ini terhadap 9 gerai Mcdonald’s. Dikarenakan adanya promo BTS Meal menimbulkan kerumunanan.

“Kalau misalkan besok (Hari ini) terulang lagi kerumunan maka sanksinya disegel penutupan selama 1 x 24 jam,” kata Ujang di Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021.

Ujang menyebut kurangnya persiapan dari pihak Mcdonald’s inilah yang menjadi penyebab hal itu terjadi. Sehingga menimbulkan kerumunan.

“Kejadian tadi memang karena persiapan yag kurang matang (pihak Mcdonald’s) termasuk yag ada di mal, merek seharusnya siap,” imbuhnya.

Dikatakan Ujang, pihak Mcdonald’s seharusnya berkoordinasi dengan Polri, Satpol PP, Kelurahan dan Satgas COVID-19 serta petugas terkait lainnya.

Adapun sembilan gerai Mcdonald’s di Jakarta Selatan yang dilakukan tindakan teguran tertulis sebagai berikut:

1. Mcdonald’s Jalan. Sultan Hasanudin Kel Melawai
2. Mcdonald’s Plaza 1 Pondok Indah
3. Mcdonald’s Cilandak Jalan Cilandak KKO
4. Mcdonald’s Mampang
5. Mcdonald’s Jalan Ragunan Raya ,Kelurahan Jati Padang.
6. Mcdonald’s Stasiun MRT Cipete raya
7. Mcdonald’s Plaza Kalibata Pancoran
8. Mcdonald’s Gedung Plaza Central, Jalan Jenderal Sudirman
9. Mcdonald’s Jalan. Raya Pasar Minggu

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya