Abu Janda Sujud Syukur Sembuh dari Covid-19: Saya Terpapar, Saya Komorbid, Saya Selamat!



Aktivis media sosial Permadi Arya atau yang beken disapa Abu Janda mengabarkan kesembuhannya setelah berjuang melawan Covid-19. Tak hanya itu, Abu Janda mengunggah foto dirinya sujud syukur.

Dalam unggahannya di akun jejaring sosial Instagram @permadiaktivis2, Senin (19/7/2021), Abu Janda mengabarkan kesembuhannya. Dia berhasil sembuh meski memiliki komorbid dan mengalami gejala berat saat terinfeksi Covid-19.

Selain itu, Abu Janda juga berterima kasih kepada para dokter dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Mayapada yang ikut mengawal kesembuhannya. Dia menyebut mereka sebagai jihadis pejuang sebenar-benarnya, para santo serta pahlawan.

"SAYA DIKASIH PULANG! Saya terpapar, saya komorbid, saya berat, tapi saya selamat.. berkat kerja keras para dokter dan nakes. jihadis pejuang sebenar-benarnya, para santo, para pahlawan.." tulis Abu Janda seperti dikutip Suara.com.



Abu Janda menuliskan, dirinya hampir meninggal namun masih bisa selamat. Pun dia menyebut harapan masih ada dan menyerukan agar tidak menyerah.

"Saya yang hampir mati bisa selamat.. harapan masih ada, kita akan lewati semua ini meskipun berat.. DON'T GIVE UP," tulis dia.

Tak hanya itu, Abu Janda tampak mengunggah dua foto di akun Instagram tersebut. Foto pertama memperlihatkan Abu Janda bersimpuh membelakangi para nakes yang mengenakan APD.

Di foto kedua, tampak Abu Janda yang mengenakan pakaian serba hitam tampak melakukan sujud syukur.



Terinfeksi Covid-19

Sebelumnya, Abu Janda positif Covid-19. Ia menjalani isolasi mandiri, namun akhirnya dibawa ke ICU RS Mayapada Jakarta Selatan.

Sebuah video Abu Janda tengah curhat saat dirawat di RS pun beredar. Video itu diunggah pengguna Twitter Nirmala2205, seperti dilihat pada Sabtu 10 Juli 2021.

Akun itu dalam narasinya mendoakan sang pegiat media sosial itu agar segera sembuh dari serangan virus Corona.

“Pesan untuk semua. Tetap jaga Prokes ya. Jangan ragu untuk vaksin, jangan keluar rumah jika tidak mendesak. Saya yakin Ka permadiaktivis1 pasti kembali pulih total.semangat ka. Amin,” cuit netizen Nirmala2205 dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com.

Dalam video tersebut terlihat Abu Janda yang mengenakan jaket hitam dan duduk di ranjang RS menyampaikan curhatannya usai didiagnosa terpapar covid ganas.

“Sehari dua hari, kita pikir sudah minum obat-obatan. Kita pikir kita sudah sehat, namun serangan itu datang lagi. Tubuh drop lagi, kembali ke awal,” ujar Abu Janda.

Ia pun mengaku, Covid-19 tersebut benar-benar membuat mental dan semangatnya hancur sehingga dirinya harus dilarikan ke UGD.

“Benar-benar menghancurkan mental. Benar-benar menghancurkan semangat untuk berjuang. Makanya saya nyerah dan dibawa ke ruang UGD,” ucapnya sambil batuk.

Selanjutnya, Abu Janda menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dari paparan virus mematikan tersebut.

“Pesan untuk teman-teman. Plis, stay safe. Stay safe,” ungkap Abu Janda.