Ajak Warga Doa Bersama, Ikhtiar Samsat Padang Lawan Covid-19



Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengintruksikan semua jajaran Samsat untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pray from home "Gerakan Heningkan Cipta Indonesia".

Samsat Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pun mengajak pengunjung untuk berdoa bersama. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar meminta pandemi ini segera berakhir.

Paur STNK Samsat Padang Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta serentak sesuai instruksi presiden.

"Kegiatan ini adalah untuk mendoakan Indonesia, khususnya Sumbar agar pandemi Covid-19 segera diangkat dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa," katanya, didampingi Pimpinan Kantor Kas Dispenda Padang Niken Desra Indra, Kasubag TU Samsat Padang Apri Helpi dan Penjab Rasaharja Samsat Padang Dea Makmur Hadinugraha, Sabtu (10/7/2021).

Dalam kegiatan itu, seluruh pengunjung beserta staf Samsat Padang. Kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia tepat pada pukul 10.00 WIB.

"Tidak hanya bagi pengunjung, kami juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat yang ada di Sumbar bersama-sama mendoakan supaya pandemi segera diangkat," imbuhnya.

Diketahui, sesuai instruksi presiden supaya seluruh kegiatan di masing-masing unit disiarkan TV Nasional, live streaming Youtube Kemenag RI, dan media lainnya.

Dengan begitu, presiden memohon agar Polri berpartisipasi aktif mengkampanyekan kegiatan tersebut melalui media sosialnya masing-masing seperti Twitter, Instagram, Facebook dan media lainnya.