Andre Rosiade Penuhi Janji, Pria Viral Tidur di Trotoar Tiba di Padang



GELORA.CO -  Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade membiayai pemulangan seorang pria Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) asal Padang, Sumatera Barat. 

Pria yang bernama Ujang Arianto (47) tersebut sempat viral di media sosial karena terlunta-lunta di trotoar Jakarta.

Sebelum tiba di Padang, Ujang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) terlebih dahulu.

"Kemarin beliau sudah di vaksin dan di-PCR terlebih dahulu sebelum kita pulangkan ke Padang. Dan alhamdulillah kini beliau sudah sampai Padang," ungkap Andre dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/7/2021).

Andre menjelaskan, bahwa Ujang tidak sendirian pulang ke kampung halamannya. Dia didampingi oleh timnya dan para pengurus DPD Partai Gerindra Sumatera Barat.

"Beliau (Ujang) tidak sendirian, ada tim kami yang mendampingi," tuturnya.

Andre yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu menjelaskan selain membiayai kepulangan Ujang ke kampung halaman, dirinya juga akan memberikan bantuan modal usaha kepada Ujang. Bantuan itu diserahkan sesampainya nanti di Kota Padang.

"Nanti tim DPD Gerindra Sumbar juga mengantarkan beliau (Ujang) mencari rumah dan sanak keluarganya, dan insyaallah kita juga memberikan sedikit modal usaha untuknya," ujar Andre.

Sebelumnya, Ujang diketahui dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan usai fotonya diunggah di media sosial dan jadi perhatian warganet. Menurut pengunggah foto, Ujang sudah hampir satu tahun tidur di trotoar di sekitar jalan tersebut.

Pengunggah foto juga menuliskan hampir tiap malam ia bertemu Ujang tidur di trotoar sekitar kolong jembatan layang Jalan Raya TB Simatupang, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.(detik)