Artis Dangdut Seksi Positif COVID-19 Tolak Isolasi, Ngamuk Maki-maki Anggota TNI AD di Jalan

SITUBONDO - Seorang artis penyanyi dangdut lokal Kabupaten Situbondo, mengamuk di tengah jalan dan memaki-maki seorang anggota TNI AD yang mencoba memberikan penjelasan untuk melakukan isolasi mandiri, karena sang artis terpapar COVID-19 .

Aksi cekcok di jalan raya depan Puskesmas Panji, Kabupaten Situbondo tersebut, terekam video amatir warga. Beberapa kali sang artis nampak bicara dengan nada tinggi, dan mengeluarkan makian tidak pantas. "Sekarang itu karaoke ditutup. Kok suruh isolasi mandiri , dapat uang dari mana?" ujar sang artis dalam video amatir tersebut.

Sang artis terus melancarkan aksi protesnya terhadap petugas medis, dan anggota TNI AD yang berjaga di depan Puskesmas Panji. Wanita tersebut beralasan, jika dirinya melakukan isolasi mandiri , maka otomatis tidak lagi dapat bekerja untuk memenuhi nafkah setiap harinya.

Kepala Puskesmas Panji, Bagus Sulaksono mengatakan, awalnya ada kasus pasien COVID-19 meninggal dunia, dan akhirnya dilakukan tracing serta testing. "Hasil rapid test antigen, yang bersangkutan positif COVID-19 , sehingga diwajibkan menjalani isolasi," tuturnya.

Namun, dalam proses testing tersebut, lanjut Bagus Sulaksono, yang bersangkutan tidak terima didiagnosa positif COVID-19 . Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan lintas sektoral, utamanya yang ada di wilayah tersebut untuk memantau dan melihat perkembangannya, serta terus dilakukan edukasi.