Balas Netizen Pakai Meme ‘Nanti Pas Diciduk Nangis’, Kaesang Dikecam: Anak Presiden Show of Power?



Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pengarep ramai dikritik usai mengunggah meme bertuliskan ‘Nanti Las Diciduk Nangis’.

Netizen menyoroti gambar yang digunakan Kaesang, yaitu Patrick, salah satu karakter dalam kartun Spongebob.

Dalam meme yang diunggah oleh Kaesang pada Jumat, 2 Juli 2021, Patrick menggunakan seragam polisi.

Netizen lantas menilai bahwa Kaesang telah menghina kepolisian sebab Patrick dikenal sebagarau karakter terbodoh dalam kartun Spongebob.

“Kenapa patrick yang jadi polisi bro? Patrick kan karakter yang bodoh nggak punya otak. Maksud sampeyan polisi itu gak ada otak dan bodoh ya? Wah bisa dilaporin penghinaan aparat ini mah,” kata Khfirmansyah.

“Patrick di Spongebob digambarkan sebagai makhkum yang bodoh. Kebodohan nya di atas Kawan kawan nya dalam kartun spongebob,” kata Catatan_ali7.

“Dan (hanya) seorang anak Presiden (yang) berani mendandani Patrick menjadi seorang ‘jenderal’ polisi tentu memakai seragam polisi lengkap,” tambahnya.

“Kaesang ternyata genius. Polisi digambarkan sebagai Patrick makhluk paling bodoh di bikini bottom,” kata Jackbianto.

Adapun Kaesang mengunggah meme itu sebagai balasan kepada netizen yang menuding bahwa Persis Solo dibiayai menggunakan APBN.

“Pemain mana sih yang nggak pengen main di Persis? Secara finansial udah pasti oke, nggak mungkin ada permasalahan gaji telat tentu karena disponsori langsung oleh adana APBN,” kata netizen tersebut.

Kaesang pun membantah tudingan itu dan meminta netizen itu bertanggung jawab atas pernyataannya.

“Disponsori langsung oleh dana APBN? Kami dari PT Persis Solo Saestu berani diaudit oleh pihak ke-3. Mas tanggung jawab ya dengan omongannya,” kata Kaesang.