Bundaran Waru Ditutup Total, Pengendara yang Tak Bisa Masuk Surabaya Kesal

Surabaya - Penyekatan PPKM Darurat di Bundaran Waru untuk pengendara yang masuk Surabaya ditutup total. Pengendara mengaku kesal.

Salah satu pengendara Suryanto merasa kaget, Bundaran Waru arah Surabaya ditutup. Ia menyayangkan penutupan yang terkesan mendadak itu.

"Seharusnya woro-woro dulu, bukan main tutup. Tiba-tiba kita diarahkan disuruh cari jalan alternatif," ujar Suryanto, Rabu (7/7/2021).

Pengendara lain, Noerhadi menyebut, penutupan jalan ini merugikan warga. Apalagi dilakukan secara mendadak.

"Wong tadi pagi saya lewat sini masih bisa, kok moro-moro (tiba-tiba) ditutup? Kudunya (harusnya) kan ngandani (beritahu) dulu, jangan main asal tutup. Kita yang kerja yaopo?," keluhnya

Pantauan detikcom di lokasi, penyekatan di Bundaran Waru sudah ditutup sejak pukul 09.00 WIB. Pengendara baik roda dua maupun empat yang hendak menuju Kota Surabaya tidak bisa melintas.

Tampak puluhan aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP berjaga di penyekatan Bundaran Waru. Aparat menyuruh pengendara untuk putar balik, dan melarang mereka masuk Kota Surabaya.

Bahkan, kendaraan pelat L dan W yang sebelumnya diperbolehkan masuk, kini juga harus gigit jari. Pengendara pelat L dan W juga dilarang melewati penyekatan Bundaran Waru. Hanya mobil ambulans serta mobil swab hunter yang diperbolehkan melintas.

Dampak dari larangan melintas di penyekatan ini, membuat kawasan Bundaran Waru mengalami kemacetan.

Hingga pukul 10.00 WIB, penutupan penyekatan di Bundaran CITO masih berlangsung. Seluruh kendaraan tidak bisa melintas masuk Kota Surabaya.