Don Adam Siap Jadi Host Debat Andre Rosiade Vs Irwan Fecho



Rencana debat terbuka antara anggota Komisi VI Fraksi Partai Gerindra DPR RI Andre Rosiade dan anggota Komisi V Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho akan segera terealisasi.

Politisi Partai Demokrat Adamsyah Wahab atau Don Adam siap menjadi host dari debat Andre dan Irwan Fecho.

"Saya dan Sammy Notaslimboy bersedia menjadi host debat Andre Rosiade vs Irwan Fecho," ujar Don Adam dalam cuitan akun Twitternya, Jumat (9/7).

Dalam debat tersebut, Andre mengajukan syarat yakni harus ada video tentang kinerja sebagai anggota DPR RI baik di dalam ruang rapat ataupun saat berada di masyarakat.

Sementara Irwan, maju dengan yakin tanpa mengajukan syarat apapun untuk terlaksananya debat tersebut.

Don Adam memastikan bahwa debat itu akan berjalan independen tanpa ada intervensi dari pihak manapun

"Kami bersedia, dengan independensi ada pada kami. Tidak ada syarat-syarat dan intervensi. Salam," pungkasnya.

Politisi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disentil untuk lebih banyak menyampaikan pandangan dan kritikan dalam forum rapat di DPR RI dibandingkan berkoar-koar di ruang publik.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi VI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, berkenaan dengan kritik Ibas bahwa Indonesia bisa menjadi negara gagal dalam menghadapi pandemi virus corona baru (Covid-19).

Kritik Andre pun berbuntut panjang. Kritikan itu mendapat jawaban dari Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

Jansen menyebutkan bahwa apa yang disampaikan Ibas merupakan pandangan Fraksi Partai Demokrat.

"Mas Ibas itu Ketua Fraksi, yang disampaikan itu pandangan Fraksi Demokrat bukan anggota," ujar Jansen di akun Twitternya, Jumat (9/7).

Jansen menyebut soal adu kinerja Andre baiknya bertanding dengan anggota Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho yang satu daerah dengan Andre di Sumatera Barat.

Pasalnya, Jansen mengaku tidak lolos menjadi anggota DPR RI karena habis-habisan berkampanye mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu.

"Soal adu kinerja, karena aku belum terpilih jadi DPR karena kemarin dukung bosmu Pak Prabowo habis-habisan, untuk itu kamu adu kinerja di dapil dan DPR dengan Irwan Fecho aja. Pas itu bro," cetusnya.