Keadaan Terkini Gubernur Kepri Usai Terkonfirmasi Positif Covid-19



Gubernur Kepri Ansar Ahmad dinyatakan positif COVID-19, usai hasil pemeriksaan tes usap PCR (polymerase chain reaction) pada Ahad (11/7/2021) kemarin dirilis.

"Beliau dinyatakan positif. Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat," kata Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana dalam konferensi pers daring.

Gubernur menjalani tes usap PCR di RSUD Raja Ahmad Tabib pada pukul 10.00 WIB, dan pada pukul 15.00 WIB diketahui hasilnya.

Saat ini Gubernur menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Dalam laporan terbaru dari pihak terkait, kondisi Gubernur terus membaik.

"Beliau menyampaikan salam, memohon doa, mudah-mudahan beliau cepat sembuh dan dapat melaksanakan aktivitas kembali," kata Tjetjep.

Ia menjabarkan, Gubernur merasa kurang fit pada Kamis (8/7/2021) pagi. Gubernur merasa tidak enak badan dan demam, syukurnya suhu masih di bawah 38 derajat celcius.

Gubernur baru menyelesaikan kunjungan kerjanya di Kabupaten Natuna pada Ahad (4/7). Cecep menuturkan, sejak itu Gubernur terus melakukan berbagai kegiatan.

Pada Kamis pagi, Gubernur masih memimpin rapat PPKM darurat di kediamannya melalui daring.

"Kamis malam merasakan, tapi menurut beliau karena kehujanan di Natuna," kata dia.

Pada Jumat, tim memeriksa kondisi Gubernur menggunakan rapid tes antigen, dan hasilnya negatif. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan istri dan keluarga Gubernur dalam kondisi sehat.

Tim telah mengambil sampel tes usap dan diperkirakan hasilnya baru diketahui pada Ahad malam.

Tim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pejabat dan warga yang diketahui memiliki kontak erat dengan Gubernur dalam beberapa waktu terakhir.