Kediri Heboh, Janda Satu Anak Ditemukan Gantung Diri di Kamar

KEDIRI - Seorang janda satu anak berinisial SLK warga Desa Datengan Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, ditemukan tewas di dalam rumahnya. Leher SLK terjerat kain sarung dengan ujung lain terikat pada lubang ventilasi kamar. "Diduga gantung diri," ujar Kanit Reskrim Polsek Grogol Polres Kediri Kota Ipda M Topan kepada wartawan.

Peristiwa dugaan gantung diri tersebut, pertama kali diketahui kerabat korban. Saat di dalam rumah korban, saksi mendapati pintu kamar korban dalam kondisi terkunci. Berulangkali dipanggil tidak ada sahutan. Korban juga tidak merespon saat pintu kamarnya diketuk dengan keras. "Pintu kamar itu kemudian diputuskan didobrak," terang Topan.

Di dalam kamar, SLK dalam posisi tergantung. Kain sarung yang terikat kuat pada ventilasi menjerat lehernya. Situasi sontak heboh. Tetangga serta perangkat desa yang mengetahui hal itu langsung menghubungi aparat kepolisian. SLK dipastikan sudah meninggal dunia. Dalam pemeriksaan petugas juga tidak menemukan tanda bekas kekerasan.

"Dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas kekerasan. Murni gantung diri," kata Topan. Motif mengakhiri hidup belum diketahui. Selama ini SLK dikenal berkepribadian tertutup. Janda satu anak tersebut juga diketahui lebih banyak diam. Sebelum ditemukan tewas juga tidak terlihat gejala yang aneh.

Atas apa yang terjadi pihak keluarga menerima sebagai musibah. Dengan surat pernyataan mereka meminta jenazah korban langsung dimakamkan. "Keluarga korban menerima peristiwa yang terjadi sebagai musibah," pungkas Topan.