Kisah Pilu Bapak yang Jalan Sambil Pegangi Perut karena Kelaparan, Hidup Luntang-Lantung



Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang bapak berjalan memakai tas ransel sambil memegangi perutnya. Jalannya pun membungkuk dan di kepalanya masih tertempel koyo.

Seseorang kemudian menghampiri bapak tersebut dan menanyakan keadaannya. Rupanya bapak tersebut memegangi perutnya karena kelaparan belum makan.

Perekam video yang diketahui bernama Yunda itu kemudian mengajak bapak tersebut untuk singgah ke sebuah tempat makan. Raut wajahnya yang seperti menahan kesakitan bikin terenyuh.

Sesampainya di tempat makan, bapak itu terlihat begitu lahap menyantap makanannya. Saat ditanyai, ternyata ia tidak memiliki rumah dan selama ini hidup luntang-lantung di pinggir jalan.

Saat menumpang tidur di emperan toko atau di pinggir jalan, ia mengaku sering diusir. Namun, bapak tersebut tidak bisa bercerita detail karena keterbatasannya dalam berbicara. Dia menjelaskan kondisinya pakai bahasa isyarat, matanya pun terlihat berkaca-kaca.

Video yang diunggah akun Instagram @viralselebriti ini pun viral dan membuat banyak netizen yang terenyuh.

"Razia jangan masker saja, razia orang kelaparan banyak," kata @habibmuchamad.

"Terimakasih orang baik.. insyaa Allah ditambah Allah selalu rezeki org yg sering bersedakh pada org yg tepat.. aamiin ya Allah," kata @evariana0389.

"Sehat terus bpk mudah"an lebih banyak orang baik di luar sana yg bisa bantu bpk ini kasih tempat tinggal," kata @siskaayu0696.