Mengenang Perjuangan Jane Shalimar di Dunia Politik



Artis sekaligus Politikus Demokrat Jane Shalimar meninggal dunia. Jane Shalimar meninggal pada usia 41 tahun akibat virus Corona (COVID-19).

Jane Shalimar terjun ke dunia politik pada 2009 lalu. Kala itu, dia mengikuti pemilihan legislatif (pileg) melalui Partai Demokrat. Namun gagal.

Pada 2014, perempuan bernama Jane Shalimar Jashkilka itu kembali mencoba peruntungan di dunia politik. Dia maju kembali maju di Pileg 2014. Kali ini, Jane Shalimar maju lewat Partai NasDem. Sayangnya, NasDem masih tak mampu mengantarkannya ke Senayan.

Kendati demikian, dua kali gagal ke Senayan tidak membuat Jane Shalimar gentar. Dia tetap bergelut di dunia politik. Jane Shalimar juga kembali merapatkan barisannya ke Partai Demokrat.

Pada tahun 2017, Jane Shalimar bahkan bergabung dalam barisan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Tahun 2018, Jane Shalimar pun kembali maju menjadi caleg. Dia ikut dalam pertarungan Pileg di Depok bersama Demokrat. Namun, lagi-lagi langkah Jane Shalimar kandas.

Gagal di Pileg Depok, Jane Shalimar pun digadang-gadang maju menjadi calon Wakil Bupati Bandung. Namun, rencana itu batal.

Jane Shalimar juga pernah meramaikan bursa kandidat calon Pilbup Sukabumi 2020. Bahkan, saat itu, Jane Shalimar juga sudah melakukan penjajakan ke PPP.

Kini, Jane Shalimar telah berpulang. Dia meninggal pada hari ini, Minggu (4/7/2021) pukul 04.20 WIB tadi.