NasDem Ajak Ibas Dukung Penanganan COVID, Jangan Malah Saling Tuding



Waketum Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas tidak ingin Indonesia menjadi 'failed nation' atau negara gagal dalam penanganan pandemi COVID-19. 

NasDem mengajak Ibas bersikap optimistis terhadap penanganan Corona yang dilakukan pemerintah.

"Kita tidak bisa pesimis dalam menghadapi situasi yang ada hari ini. Bahwa pandemi hari ini melanda hampir semua negara. Ada yang mampu mengendalikan, ada yang masih dalam proses pengendalian, seperti Indonesia dan Rusia," kata Waketum NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Ahmad Ali menyadari penyebaran Corona di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir mengkhawatirkan. Anggota DPR RI itu mengingatkan bahwa lonjakan kasus COVID-19 berkaitan juga dengan tingkat kesadaran masyarakat.

"Penanganan COVID ini kan pasang surut. Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengendalikan COVID ketika awal-awal kemarin. Tetapi kemudian, akhir-akhir ini, beberapa minggu terakhir ini terjadi lonjakan yang begitu tinggi. Nah lonjakan yang begitu ini kan tidak terlepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri, karena COVID ini terjangkit dari satu orang ke orang berikutnya, begitu seterusnya," paparnya.

Ahmad Ali sendiri optimis kebijakan PPKM darurat yang saat ini sedang diterapkan mampu menekan lonjakan kasus COVID-19. Anggota DPR dapil Sulawesi Tengah itu berharap tidak ada pihak yang mengkambinghitamkan pihak lain atas apa yang terjadi di Indonesia saat ini.

"Nah saya optimis sekali bahwa apa yang sedang dilakukan pemerintah hari ini, dengan melakukan pengetatan yang begitu ketat, saya optimis bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan menyaksikan, kita akan melihat penurunan positivity rate yang ada di negara ini," sebut Ahmad Ali.

"Menghadapi situasi seperti ini, mari kita saling membesarkan hati, saling support, saling mendukung, sehingga kemudian permasalahan besar yang sedang dihadapi saat ini kita bisa lewati bersama-sama, sehingga tidak ada orang saling menuding bahwa karena saya, karena bukan saya dan lain-lain. Nah dengan bersama-sama kita akan mendapatkan hasil yang baik," imbuhnya.