PAN: Beda Pendapat Maruf Amin dan Luhut Bukti Kondisi Tidak Baik-baik Saja



Perbedaan pendapat antara Wakil Presiden Maruf Amin dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membuktikan negara sedang tidak baik-baik saja hadapi pandemi virus corona baru (Covid-19).

Begitu dikatakan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/7).

"Dengan perbedaan informasi yang disampaikan Pak Wapres dan Menko Marinvest itu ada kesan ingin menunjukkan bahwa kita ini baik-baik saja, padahal perasaan kita tidak baik-baik saja," ujar Saleh.

Saleh berharap, pemerintah bisa memperbaiki komunikasi untuk menyamakan cara pandang dan menghindari silang pendapat kembali terulang.

Begitu juga soal data kesehatan, dia berharap pemerintah bisa transparan dan jujur kepada masyarakat soal kondisi pandemi yang belakangan melonjak tajam.

"ermasuk di antaranya ketersediaan fasilitas-fasilitas kesehatan untuk melayani masyarakat, baik itu ruang rawat inap, ICU, oksigen, seluruh obat-obatan yang terkait dengan penanganan Covid-19," jelasnya.

Kejujuran pemerintah, masih kata Saleh, akan memberikan ketenangan pada masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.

"Kenaikan kasus ini memang nyata dan faktanya setiap hari kita memperoleh informasi bahwa ada kenaikan orang yang terpapar Covid-19, ada kenaikan orang yang meninggal dunia," pungkasnya.