Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso Kediri Gus Dien Wafat

Kediri - Kabar duka datang dari Ponpes Al-Falah Ploso Kediri. KH Zainuddin Djazuli atau yang biasa dipanggil Gus Dien wafat.

Gus Dien merupakan pengasuh Ponpes Al-Falah. Ia juga merupakan kakak kandung almarhum Gus Miek atau KH Hamim Djazuli.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Sampun kapundut guru kito, tiyang sepah kito, Mbah KH Zainuddin Djazuli (Telah meninggal dunia guru kita, orang tua kita, Mbah KH Zainuddin Djazuli)," ucap Gus Muhammad Abdurrahman Al Kautsar, kerabat almarhum, Sabtu (10/7/2021)

Gus Dien wafat pada siang tadi, setelah mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di Tulungagung. Ia dirawat mulai awal pekan ini.

Jenazah Gus Dien juga langsung dikebumikan di makam yang ada di area pesantren. Tepatnya di samping Masjid Ponpes Al-Falah. Di lokasi tersebut juga ada makam KH Djazuli Utsman dan Nyai Hj Rodliyah Djazuli.

Wafatnya Gus Dien menjadi duka mendalam bagi keluarga, santri, hingga alumni Ponpes Al-Falah. Gus Dien adalah putra pertama pendiri Ponpes Al-Falah, KH Djazuli Utsman. Setahun sebelumnya, adik beliau KH Fuad Mun'im Djazuli juga wafat.