Plesiran Dua Menteri Indikasi Presiden Jokowi Masih Dikelilingi Brutus

Admin


Sikap sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang plesiran ke luar negeri di saat pandemi Covid-19 menunjukkan adanya pihak-pihak yang ingin mencoreng citra Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer bahkan mengibaratkan kelompok tersebut seperti 'brutus', istilah yang kerap digunakan dalam politik sebagai pengkhianat.

"Contoh nyata para brutus di lingkaran Jokowi nyata adanya," kata Noel, sapaan Immanuel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (14/7).

Dalam foto yang beredar, dua menteri Jokowi, yakni Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan, M. Lutfi bertandang ke Amerika Serikat.

Keduanya tampak sumringah dan tidak mengenakan masker. Bahlil dan Lutfi juga ditemani Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming dan mantan anggota DPR Demokrat, Michael Wattimena.

Bagi Noel, apa yang dilakukan para pembantu presiden tersebut tak etis karena Indonesia sendiri sedang dilanda kesusahan akibat Covid-19.

"Di saat rakyat susah, dua menteri dan satu anggota dewan plesiran dan ketawa-ketiwi tidak memakai masker. Ini contoh memalukan," tandasnya.