Positif COVID-19, Rektor Unesa: Saat Ini Saya Baik-baik Saja



Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Nurhasan positif COVID-19. Kini Prof Nurhasan dirawat di RSU dr Soetomo dan menyebut jika kondisinya sudah membaik.

"Saat ini saya baik-baik saja dan kondisinya membaik," kata Prof Nurhasan yang dihubungkan Kepala Humas Unesa, Vinda Maya, Jumat (2/7/2021).

Dia pun berpesan kepada seluruh civitas akademika Unesa untuk tetap menjaga kesehatan. "Disiplin prokes yang ketat, tidak keluar rumah, dan jaga diri serta keluarga," ujarnya.

Ia juga mengimbau dan mengajak seluruh civitas akademika Unesa untuk aktif memberikan edukasi bahaya COVID-19. Serta menyampaikan tentang varian baru kepada masyarakat di manapun berada.

"Saya ajak semua dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam sosialisasi dan menyadarkan masyarakat untuk benar-benar bisa taat prokes," imbaunya.

"Karena COVID-19 dan varian barunya ini penyebarannya cukup cepat dan bisa menyebar ke siapa saja. Baik yang sudah vaksin dua kali apalagi yang belum vaksin sama sekali," tambahnya.

Diketahui, Unesa telah mengeluarkan surat edaran penutupan sementara kampus dari semua aktivitas mulai 1-10 Juli 2021. Surat edaran tersebut rencananya akan ditambah hingga 20 Juli 2021 sesuai anjuran pemerintah dan kondisi di lapangan.

"Keputusan penutupan kampus sementara karena pertimbangan, satu laju pemaparan COVID-19-19 dan varian barunya menunjukkan peningkatan di tengah masyarakat. Kedua, keamanan dan kesehatan civitas academica Unesa, agar memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus," jelasnya.

Bahkan selama masa lockdown tersebut, semua pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unesa diimbau untuk tidak datang ke kampus. Diperkenankan ke kampus jika ada urusan penting.

Tak lupa, ia juga berpesan bagi seluruh civitas Unesa dan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Mohon doanya teman-teman semua. Saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan taat peraturan protokol kesehatan. Ini kampus menggerakkan lagi informasi tentang COVID-19 akan kami masifkan lagi," pungkasnya.